Oppo Find X Bakal Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Setelah dirilis secara global, flagship smartphone Oppo Find X dipersiapkan masuk ke Indonesia. Perangkat bezeless tanpa notch itu akan melenggang di Indonesia dalam beberapa minggu mendatang. “Kami 100 persen siap membawa perangkat Oppo Find X ke Indonesia, kami mohon dukungannya, jika tidak ada halangan, dalam beberapa minggu kedepan kami akan memperkenalkan secara resmi perangkat flagship ini kepada konsumen di Indonesia”, ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, berdasarkan keterangan resmi Oppo Indonesia.

Menurut Aryo, saat ini Oppo Indonesia tengah dalam pihak persiapan mengurus legalitas Oppo Find X untuk diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia.

Oppo Find X sendiri merupakan perangkat flagship masa depan milik Oppo. Oppo mengklaim, kehadiran Oppo Find X ditunggu-tunggu oleh konsumen setianya.

Tercatat, terakhir kalinya pabrikan Tiongkok itu meluncurkan perangkat Find series pada tahun 2014 yakni Find 7. Kala itu, Oppo merilis teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge dan kehadiran layar 4K.

Oppo Find X juga mengusung teknologi terbaru pada industri smartphone seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, Stealth 3D Cameras and Sensor, 3D Structured Light Facial Recognition, dan mengaplikasikan VOOC Flash Charge pada Find X dan SuperVOOC Flash Charge pada Find X Automobili Lamborghini Edition.

Menurut Aryo, bersama dengan perilisan, rencananya Oppo Indonesia akan melakukan pre-order Oppo Find X. “Kemungkinan berbarengan dengan perkenalan perangkat ini kami akan melakukan pre-order, namun belum dipastikan melalui e-Commerce atau jalur offline, yang pasti untuk Indonesia kami akan memberikan kejutan kepada konsumen setia kami yang sudah lama menunggu lini seri ini selain dari segi harga,” tuturnya.

Oppo Find X memiliki layar OLED seluas 6,4 inci dengan rasio bodi 93,8 persen tanpa kehadiran poni (notch), dengan kamera depan dan belakang tersembunyi (pop up camera). Alhasil, smartphone ini terlihat sangat sleek.

Oppo Find X memiliki kamera ganda 16MP dan 20MP dan kamera depan 25MP, lengkap dengan pengenal wajah untuk face unlock.

Aspek spesial lain dari smartphone ini adalah kehadiran prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori yang bisa menampung lebih dari 256GB.

Tentunya, Oppo Find X telah dilengkapi VOOC yang membuat pengisian daya lebih cepat. Baterai Oppo Find X sendiri berdaya 3.730mAh

Sementara, untuk versi Lamborghini memiliki spesifikasi yang serupa dengan tambahan fitur super VOOC untuk mengisi penuh baterai hanya dalam 35 menit, serta penyimpanan sampai 512GB.

Kolaborasi antara Oppo dan Lamborghini pastinya mengingatkan penggemar smartphone akan kerja sama serupa antara Huawei dan Porsche.

Oppo Find X memiliki punggung yang terbuat dari carbon fiber berlapis kaca serta terdapat lambang Lamborghini di bagian bawahnya.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Terus Pacu Industri Nasional Berdaya Saing Global - 4 Pilar Utama Bikin Indonesia Hebat

NERACA Jakarta – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebutkan ada empat pilar utama yang akan membawa Indonesia mengalami lompatan jauh dengan…

Indonesia Hadapi Tiga Tantangan Lingkungan di 2030

      NERACA   Jakarta - Akademisi dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Emil Salim mengatakan bahwa menjelang tahun…

Investor Pasar Modal di Kalsel Capai 22,26%

Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, M Nurdin Subandi mengatakan, jumlah investor pasar modal di Kalimantan Selatan…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite Resmi Dirilis

Seperti dirumorkan beberapa waktu ke belakang, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya. Keduanya yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro…

Asus Zenfone 4 Selfie Dan Selfie Pro Banting Harga

Dua smartphone unggulan Asus untuk kategori selfie sekarang turun harga. Baik Zenfone 4 Selfie maupun Selfie Pro bisa didapatkan masyarakat…

Honor 8X Resmi Hadir di Pasaran Indonesia

Honor resmi membawa smartphone terbarunya, ikut serta meramaikan pasar ponsel  Indonesia, yaitu  Honor 8X. Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan…