FamilyMart Targetkan Buka 120 Toko

NERACA

Jakarta - Penetrasi pasar lebih luas lagi, FamilyMart hingga akhir tahun ini bakal membuka gerai capai 120 toko. Dimana saat ini, waralaba asal Jepang ini sudah memiliki toko 100 dan toko ke-100 baru dibuka di Gran Rubina, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada Oktober 2012, FamilyMart saat ini telah memiliki toko yang tersebar tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Depok, Tangerang, dan Karawang Bekasi.

Chief Executive Officer FamilyMart Indonesia, Wirry Tjandran, perseroan masih berambisi membuka membuka toko baru dengan mengakuisisi beberapa gerai potensial. Tahun depan, lanjutnya, FamilyMart targetkan membuka toko 50 hingga 100 toko.”Kami sangat senang dengan pertumbuhan bisnis di Indonesia sejak pembukaan toko pertama 6 tahun lalu. Pembukaan toko FamilyMart keseratus di Gran Rubina menunjukkan perkembangan bisnis kami yang positif,”ungkapnya di Jakarta, kemarin.

Dirinya mengharapkan, dengan lebih banyak toko yang dibuka, FamilyMart dapat melayani lebih banyak pelanggan dalam menyediakan aneka produk makanan dan minuman, serta produk kebutuhan harian dengan harga kompetitif."Ke depannya, kami akan membuka lebih banyak toko dan hingga akhir tahun ini, kami menargetkan untuk membuka 20 toko lagi," kata dia.

Dalam merayakan pembukaan toko ke-100, FamilyMart Indonesia meluncurkan 'Promo Cepek', yaitu penawaran khusus selama tiga hari berturut-turut di mana pelanggan setia FamilyMart dapat membeli tiga produk yang berbeda dengan harga hanya Rp 100.”Pada tanggai 2 Juli 2018, setiap pelanggan dapat membeli seluruh varian kopi dengan harga seratus Rupiah. Pada tanggal 3 Juli, produk yang bisa didapatkan dengan harga seratus Rupiah adalah facial tissue, dan pada tanggai 4 Juli makanan khas pao. Penawaran ini berlaku di seluruh gerai FamilyMart di Jadetabek untuk setiap transaksi yang menggunakan FamilyMart TapCash,”jelasnya.

Promo ini juga membuat FamilyMart memecahkan rekor MURI dengan kategori penjualan kopi terbanyak dalam satu hari. Pada Senin (2/7), jumlah kopi yang terjual di seratus gerai FamilyMart Indonesia mencapai 128.137 gelas, melampaui angka yang ditargetkan sebelumnya yaitu seribu gelas di setiap toko.”FamilyMart pertama kali menawarkan produk kopi pada April 2017 dan pada bulan Maret 2018 ini, FamilyMart berhasil menjual satu juta juta gelas kopi. Pelanggan beruntung yang membeli kopi kesatu juta tersebut mendapat hadiah berupa voucher kopi gratis selama 3 bulan," tandasnya.

BERITA TERKAIT

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…