Toyota Kembali Hadirkan Sedan Century Generasi III

Toyota Motor Corporation mengumumkan telah meluncurkan sedan Toyota Century generasi ketiga yang telah didesain ulang sepenuhnya dan akan mulai dijual di seluruh diler Toyota di Jepang. Toyota Century generasi III memiliki model yang serba baru karena didesain ulang untuk pertama kalinya sejak 21 tahun lalu, dengan mengusung perpaduan konsep Century sebagai sebuah model yang diwariskan dan bentuk evolusi dari kendaraan mewah.

The Century debut pada 1967 dan dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Group, sebagaimana disalin dari Antara. Selama lebih dari 50 tahun, Century berfungsi sebagai sedan pilihan yang biasanya digunakan kalangan pejabat atau petinggi perusahaan. Hadir dengan pesonanya sebagai sedan elegan, Century generasi III sudah mengusung mesin hibrida untuk menyesuaikan diri dengan permintaan yang tinggi terhadap mobil-mobil ramah lingkungan.

Century didukung sistem hibrida V8 5.0 liter untuk menghadirkan sensasi berkendara nyaman, tenang, bertenaga, dengan tingkat efisiensi bahan bakar mencapai 13,6 km/liter berdasarkan pengujian di Jepang, demikian dilansir laman resmi Toyota. Mobil yang diproduksi Higashi-Fuji Plant itu ditargetkan terjual 50 unit setiap bulan di Jepang.

Sementara itu, Toyota Corolla memiliki tampilan baru yang lebih sporty untuk menarik minat calon konsumen dari kalangan muda di pasar Jepang. Sebagai salah satu model terlaris, Corolla begitu diminati dari kalangan pembeli mobil pertama dan kelompok pelajar di pasar Amerika Utara karena menyumbang sekitar sepertiga dari penjualan global mereka. "Kami bersyukur bahwa pelanggan lama kami tetap setia kepada Corolla," kata chief engineer Corolla Sport Yoshiki Konishi dilansir Reuters, Selasa (26/6).

Ia mengatakan model terbaru itu akan dijual di Amerika Utara dalam beberapa bulan mendatang dan memasuki pasar Eropa pada 2019. "Tapi kami ingin Corolla lebih menggema bagi mereka yang berjiwa muda... Kami ingin menargetkan orang-orang berusia 20-an dan 30-an," kata dia.

Toyota pun memulai peluncuran Corolla melalui model Sport hatchback ketimbang model sedan tradisional yang begitu populer. Di Jepang, Corolla Sport dilengkapi modul komunikasi yang mengumpulkan data mengemudi untuk menyediakan navigasi dan bantuan teknis berbasis cloud, serta pemantauan kondisi kendaraan untuk memberikan update pada sistem itu.

Pada hari yang sama, Toyota juga memperkenalkan model baru Crown yang menjadi mobil pertama yang diproduksi massal dengan teknologi canggih yang sebelumnya tersedia secara eksklusif pada model Lexus.

"Dengan menambahkan kemampuan konektivitas pada model yang terkenal karena populer di kalangan pengemudi yang berusia lebih tua, Toyota berusaha menarik orang-orang muda ke Corolla, dan memperluas basis pelanggannya," kata Takeshi Miyao, managing director lembaga konsultan Carnorama.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…