Lewat Permainan Interaktif Digital - SHARP Bersedekah Bagikan 1000 Paket di 22 Kota

Indahnya berbagi kepada sesama kembali dilakukan PT SHARP Electronics Indonesia. Lewat program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) 2018, perseroan menyelenggarakan SHARP bersedekah 2018. Program CSR tahunan yang menggabungkan konsep berbagi lewat kanal online dan offline ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan cara yang menyenangkan.

Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin, SHARP tahun ini bersedekah melibatkan 22 titik kantor cabang. Dimana acara puncak sendiri sudah dilalukan pada 6 Juni 2018, kemarin. SHARP Indonesia tahun ini memberi sentuhan yang berbeda dalam aktivitas digital SHARP bersedekah. Tak lagi melalui berbagi pesan di sosial media, kali ini paket donasi SHARP bersedekah disalurkan melalui permainan interaktif digital berjudul ‘SHARP Tap Bedug Pahala’ yang  dapat diakses melalui microsite www.sharp-indonesia.com/bersedekah.

Hanya dengan melakukan pendaftaran gratis, konsumen bisa langsung bermain dan mengumpulkan poin sebanyak-banyak melalui beberapa kali sentuhan. Setiap 500 poin yang terkumpul dalam satu akun kemudian akan dikonversi menjadi satu paket donasi SHARP bersedekah. Ratusan ribu poin yang berhasil diraih dalam ‘SHARP Tap Bedug Pahala’ ini mewakili 1.000 paket donasi yang akan dibagikan ke seluruh panti asuhan yang berada di 22 kota cabang. “Tahun ini kami mencoba pendekatan yang berbeda lewat permainan digital. Selain lebih mudah, permainan ini juga bisa jadi menjadi hiburan bagi konsumen. Ternyata animonya pun sangat bagus, dalam waktu delapan hari sejak games ini dirilis ada sekitar ± 1.500 pemain terdaftar,”kata Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication PT SHARP Electronics Indonesia. 

Kemudian sebagai bentuk apresiasi SHARP Indonesia atas keterlibatan para pemain dalam mengumpulkan poin dan bersedekah secara digital, perseroan mengundang sepuluh pemain dengan poin tertinggi hadir dalam acara utama SHARP bersedekah di Jakarta. Selain itu, SHARP juga menyiapkan berbagai produk menarik untuk tiga pemenang terbaik dari permainan ‘SHARP Tap Bedug Pahala’. Ketiga pemenang tersebut adalah Herli Kurniawan (juara I), Erni Rahayu (juara II), dan Risma Sulistia (juara III).

Dari interaksi di dunia maya, SHARP menghadirkan aktivitas offline berupa acara utama SHARP bersedekah yang diselenggerakan secara serentak di 22 kota cabang. Di Jakarta, SHARP Indonesia dengan mengundang dua panti asuhan, yaitu panti asuhan Aisyiyah dan panti asuhan Muslimin.  Hadirnya anak-anak panti asuhan ini menjadi keistimewaan bagi SHARP Indonesia. Untuk itu, SHARP Indonesia mengagendakan rentetan kegiatan yang mampu merangkul anak-anak panti asuhan dan melatih kebersamaan.

Disebutkan, salah satu agenda dalam SHARP bersedekah adalah sesi mendongeng di mana semangat anak-anak panti asuhan dipupuk lewat kisah inspiratif nabi yang dibawakan pendongeng. Selain ceritanya yang menarik, anak-anak panti asuhan juga dihibur dengan cara mendongeng yang jenaka. Tak sampai di sana, anak-anak panti asuhan juga diajak untuk merasakan membuat makanan pembuka, seperti kue dan manisan yang dipandu langsung oleh tim SHARP Indonesia dengan menggunakan produk-produk small home appliances. “Di acara SHARP Bersedekah, kami selalu ingin memberi pengalaman yang jarang mereka dapatkan selama di panti asuhan. Hal-hal kecil seperti membuat kue yang biasa dilakukan bersama keluarga, kami wujudukan di sini dengan dibantu oleh kakak pendamping dari SHARP. Semoga pengalaman hari ini membawa kesan tersendiri bagi mereka,”ungkap Agus.

Sesuai pesan yang dibawa SHARP bersedekah mengenai semangat berbagi, maka PT SHARP Electronics Indonesia juga menjadikan kesempatan ini untuk menyerahkan langsung paket donasi yang telah terkumpul lewat bantuan PKPU. Paket donasi diserahkan langsung oleh Tadashi Ohyama (Presiden Direktur SEID) dan Shinji Teraoka (Wakil Presiden SEID) kepada perwakilan masing-masing panti asuhan. SHARP Indonesia juga memberikan 2 unit lemari es halal guna menunjang kebutuhan sehari-hari mereka.

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…