Penjualan Cimanggis City Capai 50 Persen

Penjualan Cimanggis City Capai 50 Persen

NERACA

Depok - PT Permata Sakti Mandiri (PSM) selaku pengembang apartemen Cimanggis City yang berlokasi di Jalan Raya Bogor berhasil membukukan penjualan mencapai lebih dari 50 persen sampai dengan Mei 2018 atau pendapatan lebih dari Rp100 miliar.

"Berdasarkan capaian penjualan saat ini, saya perkirakan penjualan sampai akhir 2018 bisa mencapai Rp200 miliar," kata Direktur Utama PT PSM, Agus Susilo, di Cimanggis Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/6).

Dia juga menuturkan target pendapatan hingga akhir tahun 2018 ini sekitar 200 miliar rupiah, dengan target pembangunan hingga topping-off (tutup atap) ditahun selanjutnya atau di 2019. Agus juga memastikan Cimanggis City telah mengalami kenaikan harga hingga 10% dari harga sebelumnya di bulan Juni 2018 ini.“Kenaikan harga adalah bagian dari optimisme kami selain juga melihat perkembangan dan kemungkinan kenaikan suku bunga BI yang terjadi. 2018, revenue bagus, target tercapai dan pembangunan on progress,” tutur Agus.

“Terkait perkembangan fisik apartemen saat ini tengah membangun pondasi (tiang pancang) yang dipercayakan kepada PT Trocon Indah Perkasa, target untuk selesai atap tower pada 2019 serta serah terima diharapkan juga pada tahun yang sama,” jelas Agus.

Ia menjelaskan, salah satu keunggulan dari apartemen Cimanggis City dibandingkan apartemen sejenis di kota Depok adalah harganya yang terjangkau untuk tipe studio harganya masih di kisaran Rp200 juta saat awal diluncurkan.

Agus juga menyampaikan pihaknya telah menggandeng Bank BTN untuk Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yang akadnya dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (tanggal 2-3 Juni 2018 bertempat di Marketing Galery Cimanggis City.

Senior Vice President Non Subsidize Mortgage & Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk, Suryanti Agustinar, mengatakan BTN sengaja mendorong konsumen untuk segera akad kredit dengan cara bayar yang paling mudah sebelum bunga bank naik.”Kemudahan itu di antaranya uang muka hanya 5 persen, jangka waktu panjang sampai dengan 15 tahun, serta bunga bank tetap 8 persen selama 3 tahun dan 9 persen selama 5 tahun,” jelas Suryanti.

Suryanti juga mengungkapkan bunga tetap ini merupakan pilihan bagi konsumen karena ke depannya sepertinya bunga bank akan mengalami kenaikan.

Cimanggis City berbentuk kompleks hunian terpadu dikelilingi oleh fasilitas pendukung serta ruang terbuka hijau dan danau (lagoon) di atas lahan seluas lahan 1 hektare, sebanyak 40 persen dari luas lahan tersebut difungsikan untuk fasilitas penghuni.

Cimanggis City nantinya terdapat dua tower apartemen setinggi 24 lantai dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi ditambah area parkir kendaraan. Memiliki total unit 1.600 unit hunian (tipe studio dan tipe dua kamar tidur) dan kios.

Donny Wijaya selaku Chief Operation Officer (COO) PSM mengatakan Cimanggis City mudah diakses karena dekat dengan pintu Tol Cijago, ditambah dekat juga dengan stasiun kereta Commuterline LRT Cimanggis trase Cibubur-Bogor.

Saat ini unit Cimanggis City ditawarkan masih terjangkau mulai dari 299 jutaan rupiah, harga ini sudah mengalami kenaikan cukup signifikan bila dibandingkan saat ditawarkan pertama kali pada tahun lalu yaitu sekitar Rp200 jutaan untuk tipe studio.

Cimanggis City juga memberikan promo menarik untuk pembelian unitnya khusus Juni dan Juli 2018 berupa hadiah langsung perhiasan emas ditambah free biaya KPA Bank dengan beraneka ragam cara bayar yang dapat dicicil mulai dari 2,5 jutaan perbulan.

Salah satu syarat untuk mempercepat kepemilikan apartemen tentunya peran Bank sangat dibutuhkan. Bank BTN bersinergi dengan Cimanggis City melaksanakan KPA massal di Marketing Gallery Cimanggis City pada hari sabtu - minggu, 2 dan 3 Juni 2018.

Untuk memuaskan para konsumen, Cimanggis City memberikan beberapa produk lain yang dimiliki oleh Bank BTN dalam memudahkan cara bayar para konsumen dan tentunya mewujudkan mimpinya memiliki unit apartemen Cimanggis City, diantaranya Program KPR/KPA Zero. Layanan ini disediakan untuk meringankan beban konsumen dalam memiliki hunian, konsumen cukup mengangsur bunga saja selama 2 tahun.

Di samping itu Bank BTN juga punya produk yang namanya Hunian Kreasi, produk ini untuk menjawab kekhawatiran pemilik unit apartemen mengisi huniannya. Pembiayaan yang diberikan untuk paket furnished interior untuk mengisi unit apartemen diberikan hingga 150 juta rupiah dan dapat dicicil hingga 8 tahun. Mohar/Ant

BERITA TERKAIT

HRUM Targetkan Penjualan 4,8 Juta Ton

Hingga akhir tahun 2018, PT Harum Energy Tbk. (HRUM) menargetkan volume produksi dan penjualan batu bara mencapai 4,8 juta ton.…

Indonesia Motorcycle Show 2018 Bukukan Penjualan 1.332 Unit

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 resmi ditutup pada Minggu (4/11). Selama lima hari penyelenggaraan, ajang pameran kendaraan roda dua…

Siap Beri Kenyamanan Berbelanja di Era Serba Terkoneksi - Hadirnya Logo Baru di HUT Electronic City

Siap Beri Kenyamanan Berbelanja di Era Serba Terkoneksi Hadirnya Logo Baru di HUT Electronic City NERACA Jakarta – Perjalanan bisnis…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Pemerintah Perlu Awasi Ketat Aplikasi Digital Perhotelan

Pemerintah Perlu Awasi Ketat Aplikasi Digital Perhotelan NERACA Jakarta - Pemerintah perlu mengawasi lebih ketat aplikasi dan platform digital untuk…

Karakteristik Pasar Perumahan Ekspatriat Tidak Berubah

Karakteristik Pasar Perumahan Ekspatriat Tidak Berubah NERACA Jakarta - Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa karakteristik pasar perumahan untuk ekspatriat…

Perlu Adanya Pembenahan Regulasi Perumahan

Perlu Adanya Pembenahan Regulasi Perumahan   NERACA Jakarta - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (Hipmi Jaya), Afifuddin Suhaeli…