BNI Syariah Perluas Layanan Migran di Hongkong

 

 

 

NERACA

 

Jakarta - PT BNI Syariah memperkuat layanan di Hongkong, yang telah dimulai sejak tahun 2009 melalui layanan BNI Remittance LTD (BRL) sebagai salah satu basis bisnis untuk perluasan jaringan dan layanan bagi para migran yang ada di wilayah itu. Senior Excecutive Vice President (SEVP) Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dalam keterangan yang dikutip Rabu (6/6) menyebutkan saat ini para migran di Hongkong sudah dapat melakukan transaksi perbankan BNI Syariah diantaranya transfer rekening sesama BNI, transfer antar bank, pembelian pulsa, pembayaran listrik, pembayaran tagihan kartu kredit, dan pembayaran lainnya melalui mobile banking BNI.

Menurut dia, saat ini BNI merupakan satu-satunya bank yang menyediakan layanan ATM dan mobile banking untuk migran di Hongkong. Dengan adanya mobile banking, para migran di Hongkong dapat melakukan transaksi perbankan secara online dimanapun dan kapanpun dengan biaya pengiriman antarbank yang lebih murah dan effisien. BNI Syariah menggelar acara silaturahim bersama para migran yang dihadiri oleh SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi sekaligus tausiyah oleh Ustaz Bobby Herwibowo dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Kantor Cabang BNI Admiralty, Hongkong pada Minggu (3/6).

 

Keberadaan BNI Syariah di Hongkong tak lepas dari dukungan BNI Group yang mendukung seluruh aktivitas layanan perbankan nasabah BNI Syariah di Hongkong yang berjumlah lebih dari 23.000 nasabah. Selain itu, dalam rangka menyambut milad ke-8, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan ESQ dalam Program Wakaf Hasanah melakukan Gerakan Menulis Al-Quran dengan nilai Rp 250 juta, pembangunan Pondok Mengaji Untuk Negeri dengan nilai Rp1.295.875.000, dan pengadaan mushaf Al Quran dengan nilai Rp100 juta. Melalui program itu diharapkan migran di Hongkong dapat ikut menebarkan nilai-nilai Hasanah dengan membantu sesama melalui wakaf Hasanah. "Alhamdulillah, BNI Syariah mendapat sambutan positif dari migran di Hongkong mengingat kebutuhan akan jasa dan layanan perbankan syariah yang modern sangat dibutuhkan," kata Iwan Abdi.

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa memberikan kemudahan one stop solution provide tidak hanya memfasilitasi layanan dan transaksi perbankan saja, melainkan layanan kebaikan melalui penyediaan transaksi ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf) dimanapun, kapanpun dan dengan nilai berapapun melalui fasilitas mobile banking BNI Syariah," E-banking merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang terintegrasi dengan BNI Induk dimana dapat diakses nasabah 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada dilebih dari 16.000 outlet.

Berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Mobile banking merupakan salah satu electronic banking yang dapat diunduh melalui smartphone android dan ios. Kemudahan yang diberikan mobile banking di antaranya transaksi finansial dan non finansial diantaranya pengecekan saldo, penggantian pin, transfer BNI dan antarbank.

Selain itu pembayaran kartu kredit BNI, kartu kredit bank lain, pembayaran pasca bayar telepon, pembayaran listrik, pembayaran BPJS, MPN G2, TV Berlangganan, ZIS dan Qurban, tiket kereta api, tiket penerbangan, internet, pajak dll. Transaksi pembelian voucher prabayar telepon, token listrik, top up agen penerbangan, top - up ojek online, dantop-up unikqu.

Sementara BNI Remittance LTD (BRL) merupakan perusahaaan anak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang didirikan pada tahun 1996. BRL memiliki 4 lokasi pelayanan remitansi di Hongkong yaitu Keswick, Yuen Long, Tsuen Wan dan Hung Hom. Transaksi perbankan yang dapat dilayani di BRL antara lain incoming transfer (ITR), outgoing transfer hingga money changer.

Selain itu, untuk memudahkan transaksi migran di Hongkong, saat ini telah tersedia empat ATM yakni 2 ATM di Kantor Cabang BNI Admiralty dan 2 ATM di BRL Causeway Bay. Selain itu, untuk memudahkan migran bertransaksi secara online, saat ini disediakan layanan transaksi perbankan menggunakanmobile banking BNI sehingga memudahkan untuk bertransaksi kapanpun dan di manapun.

 

BERITA TERKAIT

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy NERACA Jakarta - Kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian bumi menjadi komitmen bersama untuk mencapai…

BSI : Komposisi Pembiayaan EV Capai Rp180 Miliar

    NERACA Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat komposisi pembiayaan kendaraan ramah lingkungan atau kendaraan listrik…

LPPI : Perempuan dalam Manajemen Berpengaruh Positif ke Kinerja Bank

  NERACA Jakarta – Riset Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menemukan bahwa peran perempuan dalam jajaran manajemen puncak berpengaruh positif…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy NERACA Jakarta - Kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian bumi menjadi komitmen bersama untuk mencapai…

BSI : Komposisi Pembiayaan EV Capai Rp180 Miliar

    NERACA Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat komposisi pembiayaan kendaraan ramah lingkungan atau kendaraan listrik…

LPPI : Perempuan dalam Manajemen Berpengaruh Positif ke Kinerja Bank

  NERACA Jakarta – Riset Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menemukan bahwa peran perempuan dalam jajaran manajemen puncak berpengaruh positif…