PDAM Kota Depok Tutup Loket Layanan Pembayaran - Mulai 11 Sampai 20 Juni 2018

PDAM Kota Depok Tutup Loket Layanan Pembayaran

Mulai 11 Sampai 20 Juni 2018

NERACA

Depok - PDAM PT. Tirta Asasta Kota Depok, dengan adanya cuti bersama Idul FItri 1439 H, PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan menutup Loket dan Kantor Pelayanan konsumen pelanggan mulai 11 Juni sampai 20 Juni 2018. Loket dan Kantor Pelayanan akan beroperasi kembali tanggal 21 Juni 2018. Demikian Manajer Pemasaran PDAM PT. Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, SE., MM, menjelaskan kepada pers bahwa selama Loket dan Kantor Pelayanan tidak beroperasi.

Dikatakan, pembayaran masih dilakukan melaui mitra pembayaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok.“Untuk laporan gangguan dan keluhan pelanggan juga masih dapat di terima selama libur panjang,” tuturnya.

Menurutnya, laporan dan keluhan dapat disampaikan melalui email resmi PDAM Tirta Asasta Kota Depok di info@pdamdepok.co.id maupun WhatsApp di nomor 082126874684 juga Media Sosial Twitter dan Instagram. Atau untuk mengetahui info lebih lengkap di website resmi www.pdamdepok.co.id.

Sementara Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok Ee Sulaeman, SE., MM mengatakan untuk persiapan liburan panjang ini, PDAM juga telah mempersiapkan 170 personil yang telah di jadwalkan untuk bertugas selama liburan berlangsung. Kesiapan Mesin-mesin, pompa, suku cadang dan peralatan juga telah di persiapkan sebelumnya.

“Dengan adanya persiapan yang matang, baik personil, sarana dan prasarana diharapkan dapat meminimalkan gangguan pengaliran ke pelanggan.” jelasnya.

Dirum PDAM juga mengingat banyaknya gangguan pengaliran yang di sebabkan akibat kejadian yang tidak direncanakan, PDAM Tirta Asasta Kota Depok tetap menghimbau bagi para pelanggan untuk tetap menampung air.

“Kejadian seperti banjir atau kebocoran pipa-pipa, terutama pipa besar dapat menyebabkan terhentinya pengaliran air secara mendadak, maka sebaiknya untuk berjaga-jaga, pelanggan tetap menampung air,” ujar Ee Sulaeman kembali mengingatkan.

Ee Sulaeman menambahkan, untuk kegiatan promosi di ajang Lebaran ini, PDAM Tirta Asasta memberikan Diskon sebesar 50% khusus untuk pelanggan domestik/rumah tangga dan kelompok sosial. Diskon ini berlaku bagi calon pelanggan yang wilayahnya sudah terlewati jaringan pipa PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Dengan adanya diskon ini diharapkan pengguna pelayanan air bersih PDAM Tirta Asasta Kota Depok bertambah dan mengurangi efek penggunaan air tanah. Penggunaan air tanah secara terus menerus akan mengakibatkan keringnya persediaan air tanah di Kota Depok.

“Untuk saat ini tidak terasa akibatnya, namun kedepan air tanah akan sulit di dapat jika kita tidak melestarikannya dari sekarang,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok PT. Tirta Asasta, memiliki potensi yang bisa menjadi peluang bagi investor. Potensi peluangnya banyak terbuka dalan pembangunan infrastruktur baru dan rehabilitasi jaringan yang sangat lama. Demikian rangkuman berbagai keterangan yang diperoleh NERACA dari berbagai sumber di kota Depok akhir tahun 2017 lalu.

Berdasarkan data tahun 2017 dari PDAM Kota Depok, ternyata pelayanan air bersih dan air minum dan air bersih, baru mencapai 65.000 sambungan pelanggan ke rumah Warga."Kalau melihat potensi perumahan, maka masih sangat banyak yang perlu mendapat pelayanan air bersih atau air minum," kata Direktur Utama PDAM Kota Depok H. M. Olik Abdul Olik, Ak, PFM, M.Si di sela kesibukannya menjawab NERACA. Dhasmir

BERITA TERKAIT

Dinkes Depok Ingatkan ASN Tidak Terlibat Narkoba

Dinkes Depok Ingatkan ASN Tidak Terlibat Narkoba NERACA Depok - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara…

Hijrah Fest 2018, Buka Wawasan Umat

Oleh : Agus Yuliawan Pemerhati Ekonomi Syariah  Mungkin sudah berkali-kali event pameran atau expo yang diselenggarakan oleh organisasi  Islam selalu…

BOLT Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

NERACA Jakarta - Penetrasi BOLT sebagai pionir layanan 4G LTE terus agresif dan juga ditunjang dengan komitmen perseroan dalam meningkatkan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Perizinan di Jabar Akan Serba Daring

Perizinan di Jabar Akan Serba Daring NERACA Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, seluruh sistem…

Depok Lakukan Penyimpangan Standar Pelayanan Perizinan - Pengamat Kebijakan Publik

Depok Lakukan Penyimpangan Standar Pelayanan Perizinan Pengamat Kebijakan Publik NERACA Depok - Pemerintah Kota Depok dalam melaksanakan kewajibannya untuk pelayanan…

Kemenkop-TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia

Kemenkop-TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia NERACA Jakarta - CEO dan Co-Founder PT Top Karir Indonesia Bayu Janitra Wirjoatmodjo meyakini…