11 Brand Jadi Yang Pertama di Indonesia

 

 

 

NERACA

 

Jakarta - Tras N Co Indonesia dan Infobrand.id menggelar penghargaan kepada brand yang mampu menjadi pertama dibidangnya. Untuk tahun ini, setidaknya ada 11 brand yang ditetapkan menjadi pertama di Indonesia. Ke 11 brand tersebut diantaranya AQUA Japan (Kategori Mesin Cuci Khusus Hijab Pertama Di Indonesia), BTN (Kategori Ajang Kompetisi mortgage technology untuk KPR pertama di Indonesia), Mustika Ratu Beauty Queen (Kategori Inovasi make up series dengan brand Mustika Ratu Beauty Queen yang mengandung ekstrak minyak biji kelor.

Selain itu, terdapat Ammana.id (Kategori Fintech lending berbasis syariah pertama di Indonesia), Solusi Martha Tilaar (Kategori Rangkaian Produk Organic Skin Care Pertama Di Indonesia), Gery Saluut Malkist Matcha (Kategori Biskuit Malkist Matcha Pertama Di Indonesia), Sanken (Kategori Dispenser Dua Galon Pertama Di Indonesia), CLEO (Kategori Galon Pertama Di Indonesia Yang Menggunakan Handle Serta Bebas Bisphenol-A (BPA Free) dan Air Minum Kemasan Botol Smart 220ml, Botol Kemasan Terkecil Dan Teringan Pertama Di Indonesia).

Kalsi Joint Compound (Kategori Kompon Fibersemen Anti Retak Pertama Di Indonesia), Blink Charm (Kategori Inovasi Precise Handmade Knitting Technology Pertama Di Indonesia Untuk Bulu Mata Bawah), Richoco Nabati Combo (Kategori Wafer Cokelat dan Serbuk Minuman Cokelat dalam satu kemasan Pertama Di Indonesia).

“Tentu kami berharap di penyelenggaraan yang ke empat ini penghargaan pertama di Indonesia mampu memicu akan kepercayaan konsumen terhadap sebuah brand dan mendorong mereka untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru dan mengejar prestasi sebagai perusahaan inovatif di kategori bisnisnya,” kata Chairman & Founder Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo dalam malam penganugerahan Penghargaan Pertama di Indonesia, di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Untuk dapat menentukan pemenang di kategori bisnis dan industrinya, maka Tras N Co Indonesia melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei pada periode Februari-April 2018, yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya Pertama Di Indonesia.

Tras N Co Indonesia menetapkan tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh perusahaan tersurvey. Pertama, perusahaan tersurvey wajib memiliki kantor perwakilan dan/atau berdomisili di Indonesia. Kedua, perusahaan tersurvey diapresiasi sebagai yang Pertama Di Indonesia dinilai telah menciptakan inovasi produk atau jasa terbaru dalam kurun waktu 1 tahun terakhir atau telah mengeluarkan produk atau jasa yang Pertama Di Indonesia di kategori bisnisnya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Ketiga, perusahaan tersurvey dinilai telah memenuhi syarat dan proses survey penilaian oleh Tras N Co Indonesia dan selanjutnya dapat mengikuti kegiatan pengabsahan penghargaan sebagai yang Pertama Di Indonesia melalui verifikasi yang dikirimkan oleh perusahaan terpilih.

 

 

BERITA TERKAIT

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital NERACA Banyuwangi - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital

Jadilah Individu Beretika di Dunia Nyata Maupun Digital NERACA Banyuwangi - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…