Lebih Interaktif, Toshiba Lebih Dekat ke Konsumen

Toshiba sebagai salah satu pemimpin pasar dalam produk consumer electronic di Indonesia memiliki kepedulian tinggi terhadap kepuasan konsumennya. Hal ini diwujudkan dengan diselenggarakannya serangkaian kegiatan roadshow mulai dari 30 Januari hingga 1 April 2012 di 14 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Palembang, Jakarta, Surabaya, Semarang, Pakanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Pontianak, Samarinda, Makasar, Yogyakarta dan Medan. Sebagai bentuk apresiasi, selama roadshow berlangsung Toshiba menggelar pameran dan berbagai kegiatan promosi seperti penawaran harga istimewa untuk berbagai produk TV dan produk informasi teknologi Toshiba.

Di sepanjang tahun 2011, Regza Power TV merajai penjualan TV keluaran Toshiba dan berhasil meraih pangsa pasar dari peringkat keempat menjadi kedua terbesar di Indonesia. Fransisca Maya, Senior Marketing Manager PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia mengatakan, “Keberhasilan penjualan Power TV didasari oleh beberapa faktor, yakni pemilihan produk yang tepat untuk pasar Indonesia, penambahan dan perluasan jaringan distribusi, harga yang tepat (terjangkau) dan pendekatan promosi yang sesuai dengan karakteristik konsumen setempat.”

Melengkapi rangkaian kesuksesan Power TV yang terdiri dari 3 seri yaitu Power Booster, Power Saver dan Power Charger yang diluncurkan tahun lalu, kali ini Toshiba memperkenalkan tambahan inovasi terbaru Power TV yaitu Regza Power Booster 20 (PB20) dan Power Saver 20 (PS20). Generasi ketiga dari Power TV ini ditujukan untuk memperkokoh posisi pangsa pasar Toshiba dan dapat meneruskan prestasi penjualan untuk tahun 2012. Regza Power TV PS20 dan PB20 tampil dengan fitur unggulan Auto Clean yang dapat membersihkan dan memperbaiki kualitas gambar yang lebih bersih dan tajam.

Robert Dwijaya, Industrial Designer PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia menjelaskan, “kombinasi teknologi khas Auto Signal Booster dengan fitur unggulan Auto Clean dapat menghasilkan gambar lebih jernih dan lebih bersih dari noise yang disebabkan penerimaan sinyal yang lemah dan/atau mengalami gangguan. PB20 dan PS20 masing-masing memiliki desain baru yang modern; PB20 memiliki Dots Design dengan titik-titik kecil membuat tekstur yang menarik juga memiliki fungsi untuk mengurangi efek goresan yang terjadi, sedangkan PS20 hadir dengan desain Narrow Bezel yang minimalis dan ramping, yaitu 17mm (kurang lebih 60% lebih ramping dari bezel televisi konvensional).”

Tersedia dalam ukuran 32, 40 dan 46 inci, Regza Power TV PS20 dan PB20 ini dilengkapi dengan teknologi unggulan khas Toshiba seperti AutoView, 20W Audio Output, dan format video playback yang lebih beragam (yaitu 28 jenis format video) khusus diciptakan untuk menjadi solusi bagi karakteristik pasar Indonesia yang masih kerap mengalami gangguan sinyal, kondisi listrik tidak stabil serta mendambakan suara yang kuat.

”Toshiba senantiasa melihat kebutuhan konsumen dan terbukti bahwa produk Power TV dengan fitur-fiturnya sangat cocok dengan kondisi ekonomis dan teknis yang ada sehingga sangat diminati pasar di Indonesia. Berdasarkan kepedulian terhadap konsumen juga, maka kami mengadakan roadshow yang diharapkan dapat memudahkan para konsumen untuk mendapatkan informasi tentang Toshiba dan menikmati inovasi terbaru Power TV yang salah satu tujuannya adalah mengalihkan penggunaan TV tabung ke TV LCD atau LED yang lebih hemat energi,” Fransisca melanjutkan.

Selain rangkaian televisi Toshiba Regza, pada roadshow kali ini Toshiba juga memperkenalkan lini terkini dari produk Notebook PC yaitu: Notebook PORTÉGÉ Z830 Series, Ultrabook™ 13.3 inci paling ringan dan tipis di dunia serta Regza Tablet AT1S0 7-inci dan AT100 10-inci, tablet Toshiba pertama berbasis Android™ dan ber-platform NVIDIA® Tegra™.

“Toshiba menghadirkan rangkaian produk terbaru dengan beragam fitur terdepan demi menjawab kebutuhan dan memfasilitasi keberagaman karakteristik konsumen Indonesia. Hasil dari kreasi inovasi ini diharapkan mampu membuat kami hadir lebih dekat dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen setia,” tutup Fransisca Maya.

Dengan berinteraksi langsung di 14 kota di Indonesia, Toshiba ingin mendengar pendapat dan saran secara langsung dari konsumen, agar senantiasa dapat memberikan yang terbaik bagi para konsumennya.

Related posts