Untung Usaha Siomay Masih Gurih

Sebagai salah satu makanan tradisional, siomay belum kehilangan pangsa pasar. Kudapan ini masih banyak dicari konsumen karena rasanya yang kenyal dan gurih dengan tambahan saus kacang di atasnya.

Jadi, jangan heran bila banyak usaha siomay selalu ramai dikunjungi konsumen. Bahkan, sampai sekarang tawaran kemitraannya pun masih terus mengalir. Salah satunya adalah Siomay Suka-Suka besutan Rokhmat Widodo. Usaha makanan khas Jawa Barat ini sudah dimulai sejak 2015 lalu di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Rokhmat menilai, siomay tidak akan kehilangan pasarnya karena termasuk makanan yang mudah disukai konsumen dan rasanya yang dapat diterima oleh semua kalangan.

Selang setahun, dia mulai membuka kerjasama kemitraan. Sampai sekarang sudah ada 20 mitra yang bergabung di Bekasi, Depok dan Jakarta. Bila tidak ada halangan, Rokhmat menargetkan bisa menambah 50 mitra baru dan membuka 10 gerai pribadi.

Rokhmat mengklaim, kelebihan produknya ada pada cita rasa siomay yang menggunakan ikan tenggiri asli dan bumbu kacang dengan racikan khusus. Dia pun membanderol harga produknya Rp 1500 per biji atau Rp 12.000 per porsi.

Siomay Suka-Suka menawarkan dua paket investasi. Pertama, paket senilai Rp 2,5 juta dengan fasilitas satu unit booth, perlengkapan masak, bahan baku awal 100 pieces, branding dan perlengkapan tambahan lainnya.

Kedua, paket Rp 5 juta dengan fasilitas satu unit booth, perlengkapan memasak, seragam, branding, bahan baku awal sebanyak 200 pieces dan perlengkapan tambahan lainnya.

Kemitraan ini mewajibkan mitra usaha mengambil pasokan bahan baku yang terdiri dari pangsit, siomay, dan tahu dari pusat.

Berdasakan perhitungannya, waktu balik modal yang dibutuhkan mitra hanya sekitar dua bulan dengan catatan dapat mengantongi omzet Rp 600.000 per hari atau Rp 18 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku, operasional dan lainnya, keuntungan bersih yang didapatkan mitra sekitar Rp 2,7 juta.

BERITA TERKAIT

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…