Telkomsel Tawarkan Program Retensi Pelanggan

NERACA

Jakarta--Operator Telkomsel area Jabotabek-Jabar gencar menawarka program retensi pelanggan untuk meningkatkan nilai tambah layanan demi mempertahankan jumlah pelanggan sekaligus menjaring pelanggan baru. "Program retensi merupakan salah satu strategi kami untuk memenangkan persaingan pada industri seluler yang kian ketat," kata Head of Area Jabodetabek-Jabar Group Telkomsel, Venusiana Papasi, di Jakarta, Kamis.

Menurut Venusiana, program retensi "Pesta Isi Ulang" ini akan meningkatkan nilai tambah, sehingga pelanggan akan terus merasakan adanya kelebihan kompetitif dibanding produk selular lain di pasar. Program "Pesta Isi Ulang" ini diberikan kepada pelanggan prabayar di Area Jabotabek Jabar untuk memenangkan undian hadiah setelah mengisi ulang pulsa, selama periode mulai 13 Februari - 30 Juni 2012, dan terbagi dalam dua periode Pengundian yaitu Mei 2012 dan Juli 2012.

Tiap isi ulang Rp.5.000 dapat 1 bintang, Rp.10.000 dapat 3 bintang, Rp.20.000 (7 bintang), Rp.50.000 (20 bintang), dan Rp.100.000 (40 bintang). Meski begitu Venusiana tidak menyebutkan jumlah pelanggan seluler Telkomsel di Jabotabek Jabar hingga akhir tahun 2011.

Venusiana menjelaskan pada tahun 2012 jumlah pelanggan ditargetkan tumbuh 9-10 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara itu operator seluler PT XL Axiata Tbk mencatat jumlah pelanggan di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2011 mencapai 10,95 juta nomor.

Program retensi yang cukup beragam, misalnya diskon tarif percakapan, penawaran khusus untuk mendapatkan ponsel ataupun gadget terbaru. Program retensi XL diberikan melalui mekanisme tertentu yang disesuaikan dengan data dan karakteristik pelanggan secara nasional maupun pada wilayah-wilayah tertentu sehingga lebih efektif dan tepat sasaran. **cahyo

BERITA TERKAIT

PROGRAM PERHUTANAN SOSIAL

Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) berbincang dengan warga ketika mengunjungi wisata edukasi peternakan sapi perah dan kambing etawa saat kunjungan…

Program e-Smart Dipacu Demi Pertumbuhan Industri Kecil

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian telah menjalankan Lifeskill Program dan Pesantren Animation Center (PAC). Lifeskill Program merupakan kegiatan pelatihan dan…

Bank Bukopin Tawarkan Layanan Flexy Bill

      NERACA   Jakarta - Bank Bukopin menawarkan layanan Flexy Bill sebagai solusi pembiayaan pembayaran tagihan listrik untuk…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Pemerintah Bantah Anggaran Bocor Rp392 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menegaskan, keberhasilan dalam mengidentifikasi pos…

Target RPJMN Bidang Infrastruktur Diyakini Tercapai

      NERACA   Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meyakini bahwa sasaran Rencana…

Indeks Kemudahan Berusaha Turun, Pemerintah Diminta Perbaiki Izin

      NERACA   Jakarta - Pemerintah diminta memberi kepastian pengurusan perizinan konstruksi gedung dan properti. Kepastian pengurusan izin…