Penjualan MINI Indonesia Diklaim Terbesar di Tingkat Asia

BMW Group Indonesia yang menaungi kendaraan ikonik bermerek MINI menyatakan bahwa Indonesia merupakan pasar kendaraan terbesar dari sembilan negara yang ditangani MINI Asia. "Saat ini, Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI terbanyak di MINI Asia. MINI Asia menangani penjualan MINI di sembilan negara antara lain Singapura, Brunei, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, Filipina dan Indonesia," kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim dalam keterangannya, sebagaimana disalin dari laman Antara.

Karen menjelaskan hal itu merupakan prestasi yang gemilang bagi MINI yang baru memasuki pasar otomotif Indonesia sejak 2012. Ia menjelaskan, penjualan MINI pada tahun 2017 mencapai rekor tertinggi sejak tahun 2013 yaitu 553 unit, atau menunjukkan peningkatan penjualan sebesar 49 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hasil penjualan terbesar diraih oleh MINI 3-Door sebesar 41 persen dari total penjualan, All-new MINI Countryman sebesar 18 persen dan MINI 5-Door sebesar 17 persen. "Dengan line-up kendaraan terbaru MINI, dan varian MINI John Cooper Works, MINI Indonesia optimis dapat melampaui prestasi tersebut di tahun 2018," kata Karen.

Sejalan dengan itu, MINI Indonesia bersama PT Plaza Auto Raya meresmikan Plaza MINI sebagai diler MINI terbaru dan pertama di Tangerang. Plaza MINI hadir dengan konsep inovatif dan energik yang menginspirasi para penggemar MINI di Indonesia.

"MINI bukan hanya sekedar brand otomotif namun merupakan gaya hidup bagi para penggemarnya. Untuk itu, kini MINI hadir lebih dekat dan hadirkan inovasi, teknologi dan desain yang sesuai dengan kaum urban modern," kata Karen.

Plaza MINI hadir di Jalan Raya Boulevard, Gading Serpong, Summarecon Tangerang. Gedung 6 lantai yang berdiri di atas tanah seluas 1.579 m2 itu mengusung desain urban modern dengan ragam fasilitas antara lain MINI Showroom, Customer Lounge, One-Stop-Service, Aftersales Service, Individual Hub dan MINI Lifestyle Collection.

"PT Plaza Auto Raya berkomitmen untuk perkuat posisi MINI di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Untuk buktikan komitmen tersebut, PT Plaza Auto Raya bangun showroom pertamanya – Plaza MINI dan juga berikan pelatihan bagi para tenaga ahli baik untuk teknis maupun non-teknis," ujar Robert Wardhana, Chairman PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI.

BMW Group Indonesia tampil cemerlang pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 karena berhasil membukukan pemesanan unit mobil lebih dari 600 unit untuk brand BMW dan MINI.

Pemesanan kendaraan BMW tertinggi dibukukan model legendaris BMW Seri 3, kemudian diikuti oleh BMW Seri 5 dan BMW X1. Adapun brand legendaris MINI juga mendapatkan respon positif karena MINI 3-Door dan All-new MINI Countryman menjadi dua model dengan penjualan terbaik mereka selama IIMS 2018.

BERITA TERKAIT

Secara Volume, Indonesia Eksportir Ikan Hias Terbesar Dunia

NERACA Bogor - Rifky Efendi Hardijanto, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan…

Penjualan APLN Baru Capai 40% Dari Target - Bisnis Properti Lesu

NERACA Jakarta –Di kuartal tiga 2018, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berhasil membukukan nilai pemasaran atau marketing sales sebesar…

IMF : Menguntungkan atau Merugikan Indonesia?

  Oleh: Jasmin Erika, Peneliti LSISI Saat ini, Indonesia tengah menjadi tuan rumah bagi penyelanggaran Annual Meetings of the International…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

CR-V Hybrid Debut Eropa di Paris Motor Show 2018

Honda mengumumkan jajaran mobil yang akan ditampilkan pada ajang pameran otomotif Mondial Paris Motor Show 2018. Display utama Honda di…

Xpander Raih Penghargaan

Mitsubishi Xpander berhasil meraih penghargaan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) Car of the Year 2018, dengan meraih nilai tertinggi sebesar 216…

Mercedes-Benz V-Class Tersedia Dengan Lift Kursi roda

Mercedes-Benz menawarkan kemudahan kepada orang-orang yang memiliki kendala fisik, lewat mobil Mercedes-Benz V-Class dengan lift kursi roda dan juga kursi…