Ajang Infocomm Technology (ICT) dan Komunikasi Media Di Asia - CommunicAsia dan BroadcastAsia :

Neraca.CommunicAsia dan BroadcastAsia, ajang infocomm technology (ICT) dan komunikasi media terdepan di Asia, akan kembali digelar melalui pameran besarnya. Kedua ajang tersebut telah dilihat oleh lebih dari 85 persen para peserta pameran, lima bulan sebelum acara digelar – diselenggarakan dari 19 – 22 Juni 2012 di lokasi yang sangat prestisius Marina Sands Bay dan Suntec Singapore.

Sebagai platform jejaring bisnis global primer untuk perusahaan yang memperkenalkan teknologi dan solusi terkini, CommunicAsia2012 dan BroadcastAsia2012 akan menyoroti perkembangan industri terkait dan menangani tren yang muncul. Even ini juga akan sekaligus memberikan peluang memperluas jaringan bagi para pelaku industri dari seluruh dunia. EnterpriseIT yang diselenggarakan bersamaan dengan CommunicAsia akan menampilkan aplikasi inovatif dan solusi menyeluruh, serta mentransformasikan cara kerja dan komunikasi internal dan juga yang lainnya. Sekali lagi, ajang ini akan menampilkan kontingen dari perusahaan-perusahaan satelit terbesar di Asia

“CommunicAsia dan BroadcastAsia adalah satu-satunya even internasional di Asia saat ini, dimana para profesional bisnis dari berbagai industri bertemu dan berkumpul di satu tempat selama satu minggu. Dukungan kuat dari 20 asosiasi perdagangan terkemuka, termasuk Asia-Pasific Broadcasting Union (ABU), Asia-Pacific Satellite Communications Council (APSCC), Asia-Pacific Telecommunity (APT), Singapore Infocomm Technology Federation (SiTF) dan lainnya, membantu memperkuat hubungan antara para peserta pameran industri terkemuka dan pengunjung dari seluruh dunia,” kata Victor Wong, Project Director Komunikasi Even, Singapore Exhibition Services (SES).

“Kami bangga dapat menyediakan tempat bagi para peserta pameran untuk menampilan teknologi terbaru dan terbaik yang akan mereka tawarkan. Platform eksklusif ini akan memainkan peranan penting dalam mendorong pembahasan bagi perkembangan industri.”

Mengikuti kesuksesan ajang serupa tahun lalu - telah menarik tak kurang dari 53.000 pengunjung kalangan profesional yang berasal dari lebih 100 negara - para pengunjung tahun ini dapat melihat berbagai teknologi, produk dan solusi terbaru dari 2.000 perusahaan multinasional besar dan kecil. Pengunjung bisa mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan para tokoh industri, membuka hubungan dengan para pemimpin bisnis dan pejabat pemerintah serta membangun hubungan bisnis.

Visi dan Realita

CommunicAsia2012 akan menampilkan terobosan baru pada Network NexGen dan teknologi satelit, sekaligus cuplikan alat terbaru yang siap dipasarkan, aplikasi dan solusi bergerak, dan kesepakatan industri yang dinamis untuk mengubah ICT di Asia dan lainnya. Para peserta pameran terkemuka yang kembali hadir antara lain Falcon Interactive, FiberHome, Globecast, Inmarsat, Intelsat, Irdeto, Netop Technology, PCCW Global, Prysmian, Rosenberger, ST Electronics, Tektronix dan Tata Communications; juga peserta baru seperti Anritsu, Aver Information, Hitachi Critical Facilities Protection dan Novelsat.

Ruang yang lebih luas serta keramah tamahan kepada para peserta pameran akan diberikan di ajang pameran tahun ini. Akan ada lebih dari 20 grup paviliun internasional termasuk perwakilan dari Australia, Belgia, Brunei, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Israel, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, UK, AS dan lainnya. Five Techzones yang berkonsentrasi pada ‘Fibre’ for NextGen Services, Cloud Services dan Security, M2M, mCommerce and Telepresence – akan menghadirkan produk-produk, teknologi dan solusi terbaru yang memberikan solusi paling relevan dan terbaru bagi keseluruhan bisnis dan perusahaan.

Konferensi Tingkat Tinggi CommunicAsia 2012 yang memberikan wadah bagi para pimpinan industri global dalam berbagi ilmu, akan menawarkan forum dan lokakarya berbobot. yang membahas isu-isu paling menarik dan tantangan bagi industri ICT dengan menyoroti tren berbasis mobile tahun ini. Sesi tambahan didedikasikan untuk membahas topik fokus mobile yang meliputi m-Commerce Mobile VAS, dan Mobile Security issues akan ditambahkan pada konferensi, selain jejak-jejak terbaru pada Mobile Payments, Mobile Health, Customer Experience Management (CEM), dan OTT Business Models.

Berkaitan dengan CommunicAsia2012, EnterpriseIT2012 diperkirakan akan menempati 40% dari ruang pameran di Marina Bay Sands, bersama dengan para peserta pameran dari penyedia perangkat lunak internasional, penyedia sistem TI, dan perusahaan yang menawarkan solusi perusahaan. Beberapa perusahaan utama juga termasuk di dalamnya, seperti Consistel, CrimsonLogic, Emerson Network Power, Extreme Networks, Mindwave Solutions, NComputing, Planet Technology Corporation, Providence Solutions, SecureAge Technology, Starvision, Stellent Solutions dan Terra Systems.

Selain itu sesi Konfrensi Tingkat Tinggi CommunicAsia2012 juga akan menghadirkan berbagai jejak yang didedikasikan untuk meningkatkan kemampuan perusahaan, terutama terhadap teknologi dan aplikasi mobile, seperti M2M, mCommerce, Cloud Computing dan sebagainya. Topik-topik ini akan melayani perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, ritel, perhotelan dan sektor lainnya.

Memadukan Teknologi

Pemimpin Asia media digital, hiburan dan industri film, BroadcastAsia Asia terus berkembang luas untuk menyoroti konvergensi teknologi dan solusi yang relevan ke tatanan media yang cepat berubah.

Asia’s leading digital media, entertainment and film industry event, BroadcastAsia continues to move beyond broadcasting to highlight the convergence of technologies and solutions relevant to the fast-changing media landscape.

BroadcastAsia 2012 akan menyajikan rangkaian global terkait teknologi, aplikasi, peralatan dan solusi dalam film, Audio dan TV dengan fokus pada teknologi Multi Streaming Technologies, Hybrid Broadcast Broadband TV (HbbTV), Playout Services, Pro-Audio Technology, Over The Top (OTT) Technology, Cloud Broadcasting dan Digital Radio.

Peserta Pameran meliputi ATG, Blackmagic, Evertz, EVS, Gospell, Grass Valley, Harmonic, Harris, Miranda, Salzbrenner Stagetec, Sennheiser, Snell, Tektronix, VSN dan masih banyak lagi. Pameran juga terbuka bagi para peserta baru seperti Envivio, Hitachi Kokusai Linear, Ideal Systems, Nippon Electronics, NTT Electrics, Pliat dan Toshiba, dan perusahaan berbasis lokal seperti Alphatron, AV Lite; Broadcast Professional, Cathay Photo, H Warta, Lemo, dan lainnya. Para pengunjung dapat menyaksikan 9 grup paviliun internasional dan Sinematografi/Film/ Zona Produksi yang lebih besar di ruang pameran.

Didukung oleh sebuah panel internasional dengan para pembicara dan industri yang berpengalaman, the BroadcastAsia2012 International Conference and Creative Content Production Conferences kembali hadir tahun ini dengan latar belakang teknologi dan teknik terbaru yang dapat menaklukan pasar. Seiring momentum pertumbuhan Smart TVs, Cloud Broadcasting, Multi-platform, OTT dan tantangan model pengelolaan PayTV yang efektif seperti halnya manajemen aset digital, Konferensi Internasional BroadcastAsia2012 akan menawarkan lebih banyak sesi untuk mengatasi kebutuhan dan teknologi terbaru dalam industri siaran.

Di acaranya yang ketiga, Creative Content Production Conference tahun ini.akan kembali dengan dua hari sesi konferensi dan lokakarya sehari. Konferensi ini akan menghadirkan perpaduan isu-isu pokok, studi kasus dan sesi interaktif untuk mengatasi berbagai tantangan yang berkembang yang dialami oeh para profesional produksi dari media baru dan efek visual hingga pengeditan dan hak IP.

BERITA TERKAIT

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Sukabumi Gelar Apel Siaga NERACA Sukabumi - Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN…

Kemiskinan dan Pengangguran

  Dua musuh utama ekonomi Indonesia sekarang adalah kemiskinan dan pengangguran. Tahun lalu, angka kemiskinan dan pengangguran masing-masing mencapai 10,67%…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…