Usaha Paling Menjanjikan di Bulan Ramdhan

Setiap masuk ke bulan Ramadhan biasanya akan muncul berbagai bisnis dadakan yang biasanya berwujud usaha rumahan. Seperti saat ini, mulai banyak bermunculan berbagai bisnis, mulai dari kuliner, barang, maupun jasa. Hal itu dapat dengan mudah kita temukan di dunia nyata maupun online. Berbagai macam jenis kuliner dan produk ditawarkan.

Banyaknya pelaku usaha menjelang bulan puasa ini menandakan bahwa peluang usaha di saat momen-momen seperti ini memang menjanjikan. Meskipun sudah banyak pemain dalam bisnis dadakan menjelang Ramadhan ini, tidak ada salahnya kita juga ikut terjun.

Jualan Berbagai Jenis Menu Makanan Takjil

Jangan dianggap sepele usaha kreatif seperti ini. Memang sebagian besar hanya mendapatkan keuntungan sekedarnya dari usaha sampingan seperti ini, tapi ada juga yang mendapatkan keuntungan yang luar biasa karena mampu mengelola bisnisnya dengan baik. Bahkan bisnis musiman seperti saat bulan puasa seperti ini terkadang menjadi bukan sekedar bisnis sampingan, tapi adakalanya justru menjadi bisnis rumahan yang utama.

Anda bisa mulai bisnis makanan takjil anda dari usaha kecil-kecilan seperti berjualan minuman segar, sirup, makanan serta minuman manis seperti kurma dan kolak, serta berbagai makanan kecil lainnya yang cocok dihidangkan saat buka puasa. Agar bisa menarik pembeli dan mampu bersaing dengan usaha sejenis yang lainnya, lakukan berbagai variasi makanan serta inovasi produk.

Membuka Usaha Pakaian Busana Muslim

Saat bulan Ramadhan akan kita temukan berbagai perubahan dalam berpakaian masyarakat Indonesia. Banyak orang- orang yang berpakaian cenderung tertutup, tidak lagi seperti biasanya. Baik itu untuk tujuan menghormati kesucian bulan Ramadhan atau pun untuk hanya sekedar mengikuti trend yang berkembang.

Di bulan Ramadhan, banyak trend-trend fashion terbaru bermunculan. Para desainer baju lebaran berlomba-lomba untuk membuat pakaian lebaran yang sekiranya akan diminati masyarakat. Perlombaan ini memicu munculnya berbagai baju muslim terbaru. Di sinilah peluang bisnis ada.

Anda bisa memanfaatkan keinginan masyarakat akan baju baru dengan mulai membuka bisnis pakaian. Mumpung banyak yang butuh dan banyak baju model baru bertebaran.

Jenis bisnis ini bisa anda perlakukan sebagai bisnis utama yang serius anda geluti maupun sekedar bisnis sampingan yang bisa anda kerjakan dari rumah maupun sambil kerja kantoran.

Menjual Alat Perlengkapan Sholat

Biasanya saat bulan Ramadhan masyarakat Indonesia akan cenderung lebih religius dari hari-hari biasanya. Yang tadinya kurang tekun beribadah menjadi tiba-tiba rajin beribadah. Bahkan sampai pada ibadah-ibadah yang sunnah. Masjid makin ramai dihadiri orang-orang yang ingin lebih baik dalam beribadah, baik laki-laki maupun perempuan.

Dan biasanya akan banyak yang membutuhkan peralatan sholat baru agar lebih pantas. Realitas ini merupakan suatu peluang bisnis bagi orang yang sedang mencari ide usaha. Menjual perlengkapan atau peralatan sholat akan sangat laku.

Anda bisa menjual peralatan sholat digabungkan dengan menjual produk fashion, supaya hasil yang anda dapatkan lebih maksimal. Karena biasanya di saat bulan puasa keduanya banyak dicari orang.

Membuka Usaha Kue Lebaran

Saat jelang lebaran biasanya ibu-ibu rumah tangga akan disibukkan dengan berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan hari raya. Terkadang kesibukan ini bukan hanya saat mendekati hari raya, akan tetapi jauh-jauh hari saat awal bulan puasa.

Suatu hal wajar sebab mereka tidak ingin malu karena tidak mampu memberikan hidangan yang pantas kepada para tamu saat lebaran tiba. Karena menghormati tamu dengan memberikan hidangan yang terbaik adalah suatu ibadah. Tamu senang, tuan rumah pun ikut bahagia. Meskipun begitu, tidak semua ibu rumah tangga mempunyai waktu untuk membuat kue dan hidangan lebaran secara mandiri. Karena ada pula ibu-ibu yang merupakan wanita karir tidak sempat untuk mengerjakannya sendiri, sehingga lebih memilih untuk membeli.

BERITA TERKAIT

Usaha Kecil Disebut Serap Paling Banyak Pekerja

NERACA Jakarta – Survei Organization of Economic Cooperation Development (OECD) menunjukkan sektor usaha kecil dan menengah (UKM) menyerap paling banyak…

Survei OECD: UMKM Serap Paling Banyak Tenaga Kerja di Indonesia

Survei OECD: UMKM Serap Paling Banyak Tenaga Kerja di Indonesia NERACA Nusa Dua, Bali - Survei OECD (Organization of Economic…

Indah Kiat Suntik Modal Anak Usaha

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnis anak usaha, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) tambah modal dasar PT…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…