Pemprov DKI Siapkan Antisipasi Gangguan Selama AG

NERACA

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi sejumlah gangguan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya Asian Games 2018. "Kami terus mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi masalah atau gangguan, kami bisa cepat mengatasinya," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/4)

Menurut dia, sejumlah permasalahan atau gangguan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya perhelatan kompetisi olah raga tersebut, diantaranya berkaitan dengan genangan air dan listrik. "Masalah-masalah yang mungkin muncul itu, yakni genangan air, terlebih jika sedang turun hujan. Kemudian juga masalah listrik, jangan sampai mati listrik di tengah-tengah pertandingan," ujar Sandiaga.

Berkaitan dengan masalah genangan air, dia menuturkan telah memberikan instruksi kepada Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta agar selalu rutin mengecek kondisi pompa-pompa air. "Saya sudah minta kepada Dinas Sumber Daya Air untuk memastikan semua pompa air dapat berfungsi dengan baik. Sehingga apabila terjadi genangan, bisa cepat dibuat surut," tutur Sandiaga.

Sementara itu, berkaitan dengan masalah listrik, dia meminta kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memastikan suplai listrik cukup dan aman selama berlangsungnya Asian Games. "Kami memang belum mendapatkan konfirmasi. Tapi kami ingin supaya suplai listrik selama pertandingan cukup dan aman. Kami khawatir listrik mati ketika pertandingan sedang berjalan," ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menambahkan segala persiapan, termasuk langkah-langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan demi kelancaran Asian Games 2018.

Pada kesempatan sebelumnya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan sejauh ini persiapan Asian Games yang dilakukan telah sesuai dengan jadwal yang direncanakan. "Semua ada time schedule. Jadi kita periksa semuanya dan menanyakan 'bagaimana? Apa ada kekurangan?'," kata Kalla.

"Tinggal kita menunggu hasil daripada latihan baik dalam negeri dan luar negeri," sambungnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 yang bakal berlangsung mulai 18 Agustus 2018 dan berada di Jakarta dan Palembang.

Sebelum dilaksanakannya perhelatan olahraga Asian Games, INASGOC telah menggelar test event pada 8-15 Februari lalu. Simulasi Asian Games mengadakan sejumlah turnamen dan kegiatan seperti basket, panahan, atletik, angkat besi, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

Sejauh ini sejumlah langkah persiapan menyambut event akbar tersebut terus dilakukan, mengingat nama Indonesia dan Jakarta yang dipertaruhkan di mata dunia Internasional.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan, sejauh ini proses persiapan test event Asian Games berjalan cukup baik. Tinggal bidang keamanan dan transportasi yang masih perlu dipastikan kesiapannya.

BERITA TERKAIT

Jurus Pemerintah Antisipasi Pelemahan Rupiah

  Oleh : Zaki Walad, Mahasiswa IAIN Pekalongan   Menjelang berakhirnya masa Pemerintahan Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia dapat diakui…

Bank DKI Raih Penghargaan Top Bank Bidang Fintech

      NERACA   Jakarta - Atas upaya mendorong penerapan transaksi non tunai, Bank DKI memperoleh penghargaan TOP Bank…

Perluas Kegunaan KJP dan KJMU, Bank DKI Gandeng Bhinneka

      NERACA   Jakarta - Tingkatkan kegunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) kepada…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Pemkab Sukabumi Diminta Pantau Ketersediaan Elpiji

Pemkab Sukabumi Diminta Pantau Ketersediaan Elpiji NERACA Sukabumi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa barat, diminta memantau ketersediaan Liquit Petroleun…

MMKSI Raih Capaian Positif dan Lampaui Target Penjualan di GIIAS 2018

MMKSI Raih Capaian Positif dan Lampaui Target Penjualan di GIIAS 2018 NERACA Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales…

150 ASN Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Satya Lencana

150 ASN Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Satya Lencana NERACA Sukabumi - Sebanyak 150 aparatur sipil negara (ASN) pemerintah Kota (Pemkot)…