Apa Saja Deretan Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di IIMS 2018?

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan menjadi panggung bagi para agen pemegang merek (APM) untuk memperkenalkan produk terbarunya ke hadapan masyarakat Indonesia.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS pun memastikan akan ada beberapa produk terbaru yang akan melangsungkan debut dunia atau "world premier" pada pameran itu, kendati pihak penyelenggara belum mengumumkan model apa saja yang akan diluncurkan itu.

"Kami bersyukur bahwa IIMS semakin dipercaya oleh para pemegang merek untuk meluncurkan produk terbaru baik dari roda dua maupun roda empat," ujar Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di Jakarta, disalin dari Antara.

Kendati demikian, ada beberapa APM yang sudah menyatakan akan meluncurkan produk baru di IIMS 2018, berikut beberapa di antaranya: Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan akan memperkenalkan dua model kendaraan terbarunya yaitu Mitsubishi Pajero Sport varian terbaru dan Triton Athlete.

"MMKSI akan membawa 13 kendaraan dan akan memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition dan varian terbaru Mitsubihsi Triton pada Motor Show kali ini," ucap Head of Public Relations and CSR Section MMKSI, Jerry Amran.

Toyota Astra Motor kemungkinan akan memperlihatkan model SUV Toyota CH-R dan sedan Vios model terbaru pada IIMS 2018. "Ajang IIMS merupakan moment spesial untuk menunjukkan model yang tidak mau saya sebut namanya, karena memang belum diluncurkan," kata Public Relation Manager Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat.

Mercedes-Benz akan memperkenalkan merek barunya untuk mobilitas listrik, EQ, yang merupakan singkatan dari "Electric Intelligence" dan berasal dari nilai-nilai "Emotion and Intelligence".

EQ Power berupa teknologi pada kendaraan Plug-in Hybrid pada Mercy E 350 e yang merupakan sedan berkonsep ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang belum menyatakan akan meluncurkan Ertiga model terbaru pada IIMS 2018. Kendati demikian, petinggi-petinggi Suzuki di Indonesia menjanjikan akan ada Ertiga model terbaru dengan tampilan yang berbeda.

Jika memang benar diluncurkan, Ertiga terbaru akan menjadi model yang bikin pengunjung penasaran dan semakin mewarnai ketatnya persaingan kendaraan di segmen Low MPV setelah hadirnya Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Beredar kabar juga bahwa pabrikan mobil premium Jerman, BMW, akan memperkenalkan BMW X3 terbaru yang akan diluncurkan sebelum IIMS 2018.

Selain model-model yang disebutkan di atas, APM lainnya kemungkinan juga akan meluncurkan model baru antara lain Audi, Hyundai, hingga Volkswagen.

IIMS 2018 diikuti belasan APM kendaraan roda empat antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Adapun APM roda dua yakni Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Hendra Noor Saleh dalam presentasinya di hadapan media mengatakan IIMS tahun ini melibatkan tiga Importir Umum (IU) antara lain Glamour, Ivan’s Motor, dan Prestige. Ketiga importir itu akan menghadirkan mobil-mobil super kenamaan dunia mulai dari Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11, hingga Tesla S100. Marketing Executives Prestige Motorcars, Ruby Adeline, mengatakan pihaknya akan kembali memboyong mobil-mobil super.

BERITA TERKAIT

Parkir Mobil di Stasiun Cikarang

  secepatnya parkir di area stasiun Cikarang dibenahi. Tidak ada parkir untuk mobil. Area parkir masih cukup luas, tapi saya…

Persiapan Pengamanan Jelang Asian Games 2018

  Oleh : Dwi Ratna, Mahasiswi Universitas Pakuan Bogor   Asian Games merupakan salah satu agenda besar yang saat ini…

MMKSI Raih Capaian Positif dan Lampaui Target Penjualan di GIIAS 2018

MMKSI Raih Capaian Positif dan Lampaui Target Penjualan di GIIAS 2018 NERACA Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Produksi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan Digenjot

Pemerintah terus memacu produktivitas dan daya saing industri otomotif di dalam negeri agar mampu memenuhi kebutuhan konsumen domestik dan semakin…

Kemenperin Sebut Laju Industri Otomotif Kian Melesat

Industri otomotif merupakan salah satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya karena akan menjadi pionir dalam penerapan revolusi…

Industri Otomotif Siap Perluas Penggunaan B20

Industri otomotif menyatakan kesiapannya dalam memperluas penggunaan Biodiesel 20 untuk seluruh kendaraan bermesin diesel di Indonesia. "Kami siap mendukung implementasi…